Beranda
DUNIA DALAM BERITA
Kerusuhan Di Laga Gresik United Vs Deltras FC, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kerusuhan Di Laga Gresik United Vs Deltras FC, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Kerusuhan terjadi usai laga Gresik United vs Deltras FC pada lanjutan Liga 2 2023-2024 di Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) Gresik, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023)

STREAMING VIDEO LIVE

waktu sore Pada saat itu Gresik United kalah atas tim tamu Deltras FC dengan skor akhir 1-2. Kekalahan tersebut diduga menjadi pemantik kerusuhan Dilansir Kompas.com,

kejadian ini berawal dari suporter Gresik United, Ultrasmania yang ingin melakukan demonstrasi di depan pintu VVIP sebagai bentuk ekspresi rasa kecewa atas hasil pertandingan.

Namun, niat tersebut dihalang-halangi oleh petugas keamanan. Suporter kemudian melampiaskan amarahnya dengan melempar batu ke arah petugas dan bus Deltras Sidoarjo.

Pihak kepolisian sempat bertahan, sebelum akhirnya tersulut dan berbalik melawan. 

Dalam insiden tersebut pihak kepolisian melakukan tembakan gas air mata untuk menghalau suporter yang melakukan tindakan kerusuhan. "Sehingga pihak Kepolisian mengambil langkah-langkah preventif dengan menembakan gas air mata secara prosedur di luar stadion untuk membubarkan massa," ucap Kapolres Gresik.

kata Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, dikutip dari keterangan tertulis Humas Polri. Beredar sebuah video yang menunjukkan proyektil gas air mata juga melenceng hingga ke arah jalan raya dan jatuh di antara mobil serta motor yang melintas.

Akibat kerusuhan yang terjadi 28 orang yang mengalami luka-luka "Ada 17 suporter, 11 polisi, total 28. Kami cek semua, sebagian besar sudah bisa pulang," ujar Panpel Gresik United, Muhammad Syamsud Dluhan, dilansir dari Tribun. 

#viral 

#gresik 

#deltras 

#rusuh 

#gasairmata 

#polisi 

#indonesia

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sesuai dengan topik dengan bahasa yang sopan dan mudah dimengerti.